BebasBanjir2015

Tidak Ada

Djokir: Bebas Banjir Itu Tak Ada

Sumber:  http://finance.detik.com/Zulfi Suhendra  27 Desember 2012 

Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengklaim pemerintah terus berupaya menanggulangi banjir di Jakarta. Namun, untuk benar-benar menghilangkan banjir, Djoko mengaku tak akan terjadi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Djoko Kirmanto saat acara Konferensi Pers Penanggulangan Banjir di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis (27/12/12).

“Bebas mutlak itu tidak ada,” ungkap Djoko singkat.

Dia menambahkan, khusus untuk normalisasi di Kali Ciliwung akan sulit dilakukan. Pasalnya, masih banyak penduduk yang tinggal di bantaran kali tersebut.

Padahal, pemerintah menargetkan untuk melebarkan sungai Ciliwung itu menjadi 55 meter sehingga dapat meminimalisir banjir yang terjadi di aliran sekitar kali tersebut.

“Kali Ciliwung tidak mungkin kita bisa normalisir. Harapan kita itu sampai 55 meter. Masalahnya adalah kalau itu kita bebaskan mereka harus mau dipindah ke rumah susun. Jadi tanahnya dibeli, masyarakat harus dipindahkan,” paparnya.

Pemerintah sendiri menargetkan hingga tahun 2017 masih akan ada sekitar 11 titik yang masih rawan banjir. Dia menghimbau, tak hanya pemerintah yang gencar melakukan penanggulangan masalah banjir ini, namun warga sekitar pun harus memiliki peran besar dalam hal ini.

“Pak Jokowi aja mau blusukan ke selokan, masak kita nggak. Mari kita bersihkan selokan yang ada di sekitar kita,” pungkasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: