BebasBanjir2015

Janji

Alex Janji Jakarta Bebas Banjir-Macet  

Sumber: http://www.lampungpost.com/  15 February 2012 

JAKARTA (Lampost): Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin berjanji jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta akan membebaskan Jakarta dari banjir dan macet dalam tiga tahun pemerintahannya. “Jika dalam waktu tiga tahun tidak berhasil, saya mundur,” kata dia dalam silaturahmi dengan pers di Krakatau Room, Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (14-2).

Alex yakin mampu melakukan hal tersebut. Selain karena memiliki pengalaman pemerintahan dan mengerti persoalan, ia juga memiliki konsep jelas. Namun, Alex enggan menjelaskan detail konsepnya.

Dia memberi ilustrasi bahwa Bangkok yang merupakan kota termacet di dunia pada 10 tahun lalu kini terbebas dari banjir. Ia tidak akan mengampanyekan program bebas SPP dan kesehatan gratis, karena hal tersebut menjadi sesuatu yang standar dalam program-programnya.

Dia mematok waktu tiga tahun karena banjir dan macet merupakan persoalan infrastruktur yang besar dan tidak mungkin diselesaikan di bawah tiga tahun.

Menurut Alex, untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta, dia harus memenuhi empat syarat, yaitu mendapat izin presiden, memiliki keyakinan bisa melakukan hal yang lebih baik dari petahana, memiliki keyakinan mampu menyelesaikan persoalan utama DKI seperti banjir, macet, dan berbagai kerawanan sosial, serta terakhir mempunyai pengganti dirinya di Sumsel.

Alex mengakui keempat syarat tersebut hampir terpenuhi, kecuali yang keempat karena dalam proses. Namun, Alex belum memutuskan apakah dia akan maju atau tidak ke Pilkada DKI. “Keputusannya minggu depan atau minggu ini,” kata Alex yang mengaku tidak akan mempersoalkan siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur dalam pemilihan tersebut asalkan memiliki nilai jual.

Alex tetap menggunakan perahu Golkar meskipun sudah ada survei di internal mengenai calon gubernur. “Saya kan tidak dalam posisi diminta. Saya tidak mengganggu calon yang lain. Saya serahkan semua ke DPP Golkar, tetapi saya juga tidak akan diam saja,” katanya.

“Kalau sudah dekat waktunya, nanti saya menjabarkan strategi dalam pilkada, misalnya dalam debat calon atau presentasi di DPR,” ujar dia. (HES/U-4)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: