BebasBanjir2015

Unas

Drainase Buruk, Kampus UNAS Terendam

Sumber: http://www.himpalaunas.com/ 15 September 2010 oleh Redaksi di: Kampusiana Regular

HIMPALAUNAS.COM, JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak petang, membuat kampus Universitas Nasional (UNAS) yang terletak di bilangan , Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (14/9) terendam air, akibatnya kampus ini tak ubahnya seperti kolam raksasa.

Menurut Rio Muda salah seorang anggota Himpunan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Nasional (HIMPALA-UNAS), menjelaskan banjir yang terjadi semalam selain akibat sitem drainase yang belum tertata dengan baik sehingga air hujan menggenangi hampir seluruh kampus, juga karena minimnya resapan air.

“Banjir dikampus ini karena hujan lokal, bukan kiriman dan memang minimnya resapan air disini”, katanya ketika ditemui HIMPALAUNAS.COM, Selasa (14/9).

Banjir di Kampus UNAS sendiri kerap terjadi namun perhatian dari pihak UNAS masih minim soal penanganan banjir ini. Sebenarnya penanganan terhadap persoalan banjir ini telah di antisipasi oleh mahasiswa yang tergabung dalam HIMPALA-UNAS.

Ratusan sumur-sumur resapan atau lebih dikenal dengan sebutan ‘Biopori’ ini sudah dibuat, tetapi dengan dalih pembangunan, sumur-sumur resapan itupun di tutup dengan konblok “kita (Himpala-Unas) kecewa sebab waktu itu, kita sudah membuat sumur-sumur resapan atau biopori akan tetapi oleh pihak UNAS malah ditutup dengan konblok, ” ungkapnya.

Rio Muda yang akrab disapa Rio ini menggambarkan bahwa pada malam tadi genangan air mencapi anak tangga nomor 2, gedung perkuliahan Blok III, atau mencapai kurang lebih 40 cm, “Ini parah juga kondisinya sebab ruangan basement terancam terendam air,” ujarnya.

“Kami juga berharap pihak UNAS segera memperhatikan kondisi drainase ini, sebab kalau tidak, ruangan basement akan terendam dan jelas akan mengganggu jalannya perkuliahan, dan sudah pasti kita akan protes keras” Tegas Rio (has)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Shocking Blue Green Theme. Blog di WordPress.com.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 171 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: